Bila anda menemukan link yang rusak/bermasalah. Silakan lapor  DISINI

Alur Tujuan Pembelajaran Kurikulum Merdeka Jenjang SD

Alur Tujuan Pembelajaran Kurikulum Merdeka Jenjang SD adalah Rangkaian tujuan pembelajaran yang tersusun secara sistematis dan logis.

ASC - Alur Tujuan Pembelajaran adalah Rangkaian tujuan pembelajaran yang tersusun secara sistematis dan logis, menurut urutan pembelajaran sejak awal hingga akhir suatu fase.

Capaian Pembelajaran Ditetapkan oleh pemerintah, merupakan kompetensi pembelajaran yang harus dicapai peserta didik pada setiap tahap perkembangan untuk setiap mata pelajaran pada satuan pendidikan usia dini, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah. Capaian pembelajaran memuat sekumpulan kompetensi dan lingkup materi yang disusun secara komprehensif dalam bentuk narasi. Menyesuaikan tahap perkembangan peserta didik pemetaan capaian pembelajaran dibagi dalam fase usia.

Alur Tujuan Pembelajaran ATP Kurikulum Merdeka Jenjang SD

Kurikulum operasional di satuan pendidikan memuat seluruh rencana proses belajar yang diselenggarakan di satuan pendidikan, sebagai pedoman seluruh penyelenggaraan pembelajaran. Untuk menjadikannya bermakna, kurikulum operasional satuan pendidikan dikembangkan sesuai dengan konteks dan kebutuhan peserta didik dan satuan pendidikan

Kurikulum operasional satuan pendidikan dan alur tujuan pembelajaran (ATP) memiliki fungsi yang sama dengan silabus, yaitu sebagai acuan perencanaan pembelajaran.

Tujuan Pembelajaran Adalah Jabaran kompetensi yang dicapai peserta didik dalam satu atau lebih kegiatan pembelajaran

Alur Tujuan Pembelajaran adalah Rangkaian tujuan pembelajaran yang tersusun secara sistematis dan logis, menurut urutan pembelajaran sejak awal hingga akhir suatu fase.

Jika satuan pendidikan memiliki kurikulum operasional dan tujuan pembelajaran, pengembangan perangkat ajar dapat merujuk kedua dokumen tersebut.

Alur Tujuan Pembelajaran ATP Kurikulum Merdeka Belajar
  • Modul ajar merupakan salah satu jenis perangkat ajar.
  • Satuan pendidikan yang menggunakan modul ajar yang disediakan pemerintah, maka modul ajar tersebut dapat dipadankan dengan RPP Plus, karena modul ajar tersebut memiliki komponen yang lebih lengkap dibanding RPP.
  • Jika satuan pendidikan mengembangkan modul ajar secara mandiri, maka modul ajar tersebut dapat dipadankan dengan RPP.
  • Satuan pendidikan dapat menggunakan berbagai perangkat ajar termasuk modul ajar atau RPP dengan kelengkapan komponen dan format yang beragam sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan peserta didik.

Berikut kami sampaikan Alur Tujuan Pembelajaran Kurikulum Merdeka, silahkan unduh pada link yang sudah kami siapkan di bawah ini:

Unduh juga ATP Kurikulum Merdeka jenjang lainnya di bawah ini:

  1. ATP Kurikulum Merdeka Jenjang Pendidikan Khusus
  2. ATP Kurikulum Merdeka Jenjang SD
  3. ATP Kurikulum Merdeka Jenjang SMP
  4. ATP Kurikulum Merdeka Jenjang SMA
  5. ATP Kurikulum Merdeka Jenjang SMK

Demikian kami sampaikan Alur Tujuan Pembelajaran Kurikulum Merdeka. Semoga Bermanfaat.

Lihat artikel terbaru dan menarik lainnya di Google News
Baca Juga:

Posting Komentar

© AnoSukma.com - Situs informasi pendidikan dan dunia hiburan masa kini. Developed by www.niadi.net | sadamantra